CATATAN PAGI......

Penting gak sih....Bimbingan Belajar????
Ada sebagian siswa yang menganggap bimbingan adalah wahana memaksimalkan kemampuan dan kepercayaan diri, tetapi ada juga yang menganggap pemborosan.

Adapun menurut saya dua pemahaman di atas sama - sama bisa dijelaskan sebagai berikut :
  1. Buat sahabat kecil yang menganggap Bimbingan penting karena memang apa yang kita dapat di sekolah bisa lebih kita optimalkan dengan menambah beberapa karakter dalam belajar. Belajar adalah proses pendewasaan pemahaman diri kita, yang berisi informasi tentang siapa kita, dari mana kita, mau kemana kita, dan apa yang bisa saya lakukan serta apa yang harus saya hindarkan untuk lebih meningkatkan peran kita dalam belajar.Manusia adalah pribadi yang mempunyai karakter yang sangat beragam, eksotik, kadang sulit untuk di identifikasi. Semua butuh proses yang secara terus menerus harus diasah dan dilatih setiap saat. Ini menjadi sangat penting di saat banyak sebagian pelajar sibuk dengan eksplorasi dirinya di segala bidang. Bimbingan Belajar adalah salah satu bagian dari proses itu, oleh karena sangat penting mengikuti proses bimbingan dengan sepenuh hati.
  2. Buat sahabat kecil yang menganggap bimbingan sarat pemborosan dan buang-buang waktu, jika memang apa yang dinamakan proses belajar sudah dapat di jalankan secara baik di rumah ataupun di sekolah. Pribadi yang demikian dapat dikatakan Powerful, interaktif, progesif, dan sistemik.

Jadi apapun yang diputuskan para pelajar sekarang ini, penting atau gak penting Bimbingan belajar harus bisa mengapresiasikan dengan jujur, ikhlas, dengan hati, serta yakin akan keputusan yang kalian ambil.......
Saran saya jangan ikut karena teman, pacar bahkan Orang tua, tetapi kalian ikut karena hati dan demi kebaikan diri serta kebanggaan ORTU.... ingat itu???!!!!